MASIGNASUKAv101
6659691418091638551

Kenapa Kucing Suka Menjulurkan Lidah?

Kenapa Kucing Suka Menjulurkan Lidah?
Add Comments
19/01/20

Kucing adalah salah satu hewan yang paling sering dipelihara oleh banyak orang. Kucing  memang hewan yang sangat menggemaskan makanya tidak sedikit yang senang memeliharanya, jujur saja, kamu pasti juga sering mengajak kucingmu ngobrol kan? ngaku aja...

Kalau kalian memelihara seekor kucing, kamu pasti sudah banyak mengetahui apasaja kebiasaan yang sering dilakukan oleh kucing peliharannmu bukan?

kalau kalian perhatikan, salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh si kucing adalah menjulurkan lidahnya. kebiasaanya itu disebut dengan "Blepping". Kamu sudah pernah dengar belum istilah itu?

Kalau belum, aku kasi tau nih, "Blepping" adalah kondisi dimana lidah kucing akan menjulur sedikit dari mulutnya. Hal itu tentunya akan terlihat lucu, namun kamu harus tau, kalau hal itu dilakukan terus menerus oleh kucing kesayanganmu, bisa jadi itu merupakan sebuah pertanda sesuatu.

Ada alasan mengapa kucing sering menjulurkan lidahnya loh. seorang kosultan perilaku hewan dan ahli kucing Amy Sho Jai pernah menjelaskan bahwa Blepping adalah cara si kucing untuk menyelidiki lingkungan sekitar meraka dengan menggunakan indera pengecapan. Itu dilakukan agar sikucing memahami apa yang terjadi disekitar mereka.

Istilah ilmiahnya juga adaloh, namanya adalah respon Flehmen, yang mengacu pada saat seekor kucing mengumpulkan feremon dilidahnya kemudian memindahkannya ke atap mulut mereka untuk mendeteksi informasi tentang kucing lain. seperti status seksual mereka..

Biasanya seekor kucing akan melakukan blepping saat mereka sedang menyelidiki aroma baru, seperti pheremone dari kucing terdekat lainnya.

tapi, ada penyebab lain dari blepping yang kucing lakukan, kucing melakukannya karena mereka tau kita menyukainya (si kucing)

Jadi, setiap kali kucing menjulurkan lidahnya dan membuat kamu lebih memperhatikan si kucing, misalnya, memotret, mengelus, atau mungkin memberi perawatan. Si kucing akan segera mengasosiasikan itu dengan hal-hal baik loh..

jadi si kucing akan menjulurkan lidahnya lebih sering dengan mengulangi perilaku yang sudah mendapat respon positif...
AWEZET | Improve Your Knowledge

Merupakan personal blog yang berusaha memberikan panduan dan informasi terkait perilaku sosial, psikologi dan pengembangan karir yang lahir dari semangat untuk terus berbagi informasi disekitar kita

Semoga Bermanfaat..
Jangan lupa meninggalkan komentar ya.