MASIGNASUKAv101
6659691418091638551

Penelitian Menunjukkan Bermain Game Lebih Efektif Mengatasi Stres dibanding SEX

Penelitian Menunjukkan Bermain Game Lebih Efektif Mengatasi Stres dibanding SEX
Add Comments
19/02/17

Bersantai tentu menjadi hal yang sangat diinginkan oleh siapapun. Entah itu dengan menyaksikan tayangan reality Show seperti Opera Van Java atau mungkin tayangan yang memiliki rating lebih tinggi, itu adalah pilhanmu. Namun, sebuah penelitian dari University Collage London menunjukkan bahwa ada aktivitas yang lebih efektif untuk bersantai.

Dari 251 pria yang mengikuti survey, sepertiganya menyebutkan bahwa bermain game adalah cara paling efektif meredakan stress. Sebanyak 29% pria mengatakan bahwa bermain game dapat membantu mereka meredakan stress, 74% lainnya mengatakan berbicara dengan teman-teman, dan 31% mengatakan menyantap makanan.

Sebanyak 240 wanita juga mengambil bagian dan memilih kegiatan seperti membaca buku pengembangan diri, berbicara dengan teman atau bahkan melakukan kegiatan seni atau membuat kerajinan. Hanya 11% dari wanita yang memilih hubungan seks atau menonton film porno sebagai solusi mengatasi stress.

Studi menyimpulkan bahwa, “Gamer ditemukan memiliki kebutuhan yang lebih rendah secara keseluruhan untuk pemulihan, kerja negative yang lebih rendah/ gangguan rumah dan memiliki pengalaman pemulihan yang lebih efektif, terutama dalam kaitannya dengan sub-skala relaksasi dan derasemen psikologis, daripada non- gamer.”

Sebuah studi pada 2010 di texas menemukan bahwa, “Laki-laki dan perempuan yang bermain video game kekerasan jangka panjang, nampaknya dapat mengadopsi keterampilan mental untuk mengatasi stress, menjadikan tekanan berkurang.”

Namun semua itu bukanlah kabar buruk terhadap seks. Dr John Barry mengomentari penelitian serupa dengan Daily Mail, mengatakan bahwa seks dapat menjadi bentuk pelarian bagi pria. “Ada endorphin yang dilepaskan selama seks,” menurutnya, “Jadi seks memberikan perasaan menyenangkan, dan dapat bertindak sebagai obat. Bisa jadi pria dan wanita hanya berbeda sedikit, mereka secara alamiah memiliki libido lebih tinggi sehingga mereka jatuh kembali pada perilaku tersebut untuk mengatasi stress."
Abd Wahid Zulfikar

Awezet merupakan implementasi keilmuan yang berusaha memberikan panduan dan informasi terkait perilaku sosial, psikologi dan pengembangan karir yang lahir dari semangat untuk terus berbagi informasi disekitar kita.

Semoga Bermanfaat..
Jangan lupa meninggalkan komentar ya.