MASIGNASUKAv101
6659691418091638551

Apakah Teman anda adalah Kawan yang Setia? Lakukan Lima Tes Berikut ini Untuk mengetahuinya!

Apakah Teman anda adalah Kawan yang Setia? Lakukan Lima Tes Berikut ini Untuk mengetahuinya!
Add Comments
29/01/17

Bagi setiap orang, pastinya membutuhkan seorang teman. Siapa yang bisa hidup seorang diri dalam lingkungan yang begitu keras ini? Sebagai makhluk sosial, sudah selayaknya kita membangun ikatan pertemanan dengan yang lainya. Teman yang baik akan selalu berusaha hadir untuk kita saat sedang dalam kondisi terpuruk. Namun, tidak sedikit ikatan pertemanan yang kita bangun rupanya hanya menjadi hal yang semu belaka. Entah kamu telah mengalaminya atau tidak, namun cobalah pehatikan disekitarmu, bahwa tidak semua orang-orang yang ada disekitarmu, yang kamu anggap sebagai teman, adalah teman yang sebenarnya untukmu. Tidak jarang ditemui, orang orang yang ada disekitarmu justru membangun relasi denganmu hanya sekadar untuk memanfaatkanmu. Hadir saat kau bahagia dan pergi meninggalkanmu saat kau terpuruk. Ada saat ia membutuhkanmu, dan menghilang saat kau yang membutuhkannya. Menyebalkan bukan?

Bagi sebagian orang,mengenali siapa yang tulus menjalin ikatan denganmu mungkin bukan hal yang mudah. Namun dengan tes sederhana berikut ini, kamu bisa mengenai, siapa yang tulus menjalin ikatan denganu.

Enam Tes Untuk Mengetahui Apakah Dia Teman Sejati

Perhatian

Salah satu kriteria bahwa ia adalah seorang teman sejati adalah kepeduliannya terhadap kehidupanmu. Salah satu kriteria penting seorang teman adalah seberapa peduli ia terhadap kehidupan anda. Seorang teman sejati akan mencari tau dan menanggapi setiap hal penting yang kamu sampaikan padanya. Jika ia tidak melakukannya, cobalah hubungi dilain waktu dan lihatlah apakah ia menyinggungnya atau tidak. Jika ia mengabaikanmu, setidaknya itu menunjukkan bahwa kamu mungkin bukan bagian penting dari dirinya.

Kebanggan

Mungkin kamu berpikir, bahwa teman yang baik adalah dia yang hadir saat kamu merasa sedih. Itu tidak salah, namun cobalah amati lebih baik. Siapa yang hadir memberimu semangat dan memberimu ucapan selamat atas apa yang berhasil kamu raih. Orang orang yang tidak menaruh rasa iri dihati sudah pasti akan melakukan itu untukmu. Kawan yang baik akan selalu bangga dengan pencapaianmu.

Kejujuran

Kawan sejati akan selalu berkata jujur padamu. Dia tidak akan takut anda benci tak kala itu baik untuk anda. Pepatah lama mengatakan kawan sejati “tidak akan melapisi pukulan dengan ciuman”.

Penghargaan

Coba katakan padanya bahwa kamu punya sesuatu yang menyenangkan untuk diceritakan. Namun kamu memilih untuk tidak membicarakannya saat itu. Perlu dipahami bahwa tertarik dan perhatian itu berbeda.  Jika ia menunjukkan sikap seolah ia “harus tau” maka justru ia hanya peduli pada sebuah gosip ketimbang diri anda. Teman akan selalu menghormati sikapmu, mungkin saja dia akan menyinggungnya namun kawan yang baik tidak akan mendesakmu. Kenapa harus dengan dengan kabar positif, sebab jika kabar negative dia akan berusaha mencari tau ada apa denganmu karena perhatian padamu. So, kita tidak dapat menguji dengan penghargaan negative.


Pengorbanan

TIdak banyak orang yang rela mengorbankan Sesutu untuk orang lain. Ketika anda berada pada kondisi ekstrim, sebagian besar akan berhamburan untuk menyelamatkan kepentinggannya sendiri. Kawan sejati, akan tetap tinggal bersama disisi anda tanpa mendahulukan kepentinggannya sendiri.

Abd Wahid Zulfikar

Awezet merupakan implementasi keilmuan yang berusaha memberikan panduan dan informasi terkait perilaku sosial, psikologi dan pengembangan karir yang lahir dari semangat untuk terus berbagi informasi disekitar kita.

Semoga Bermanfaat..
Jangan lupa meninggalkan komentar ya.